Wednesday, August 16, 2006

Elmauz returns (1)

19 juli 2006 pukul 11.03 sekarang..(red. waktu itu g bs ngeblog) Sudah berapa bulan en brapa hari lamanya ya..blog ini tak kujejaki kembali. Semasa itu banyak banget hal2 penting terjadi di kehidupanku..Berjuang di tanah rantau..First working..Kembali menemukan Cinta..dan..Merasakan kembali indahnya hidup.
Ya..saya emang salah satu orang yg gak hobi menulis yang menulis..nah..kenapa kembali menulis? One big reason..cuman mo membagi kebahagiaan saja. Bahagia? ya setidaknya bahagia subyektif saya..loh emang ada bahagia yg obyektif? yup ada.. nih baru liat disini..
Bahagia subyektif saya ya bahagia karena suasana hati enak, gembira, puas, dst.

Berjuang di tanah rantau dan First Working
Ya i'm now in Jakarta. Bagi sebagian orang ini kota yang menabur mimpi.Bagi hati kecil saya juga begitu sih. Sebenernya saya bukan tipe manusia perantau yang rela pergi jauh-jauh dari rumah gitu. Tapi gimana lagi kesempatan sebagian besar ada dikota ini. Periode Maret-Mei gak keitung lagi berapa kali saya harus bolak balik Jakarta-Jepara-Semarang. Ini sore dicall besok terpaksa harus meladeni tantangan interviu, tes, dsb. Sebenernya menikmati juga sih, itung itung traveling!!! Ampe akhirnya 1 Mei saya efektif hired as an Engineer lapangan di dunia Telco.
Wah gila 1 bulan disitu menyisakan petualangan yang hebat sebenernya, coz baru kali ini bisa traveling ke daerah2 laen pake dibayar pula. Betapa enaknya. 1st project sih cuman di Semarang aja. OK liat2 dulu cara kerjana. 2nd project ini lah yang ngajak saya jalan2 kemana2. Frequency Survey Judulnya..keliling Jakarta-Semarang-Yogya (dg site di daerah antah berantah..). Beruntungnya saya berada di Yogya sehari sebelum Gempa itu terjadi. 1 bulan yang lumayan lah cocok buat liburan setelah lulus..:)
Ak nganggap my first job adalah penyaluran hobi jalan2 yang dibayar..bagaimana tidak..kan gak niat banget baru sebulan trus keluar. Then I move to my own job world, Automation Engineering. Sesuai sih dg CV tapi mengharuskan belajar dan mikir terus, semoga gak bosenan aja.:)

No comments: